Evolusi Era Ke Era


Perubahan yang terjadi mungkin tidak menyeluruh dalam segala sistem di dalamnya, perubahan terbesar yang terjadi adalah cara mempublikasikannya yang berubah menjadi mengikuti zaman yang harus di ikuti.

Hasil gambar untuk media massa

Fakta-fakta perubahan era cetak ke era online :

1. Mudah di akses di mana pun, jika dahulu kita harus menunggu abang-abang koran, untuk tahu kabar yang terjadi di hari tersebut. Kini dengan perubahan era menjadi ke online, kita semua dapat mengakses berita  di mana pun, dan dalam waktu yang sangat cepat.

2. Visual yang menarik, mata pembaca yang akan di manjakan pada visual-visual yang di sediakan adalah salah-satu menarik daya tarik minat pembaca

3. Cepat, tanpa perlu memprint sebuah ratusan lembar yang amat teramat memakan waktu, kini hanya perlu menulis artikel/membuat video akan cepat membuat masyarakat tahu akan berita terbaru

menurut JACOB OETAMA, pendiri harian Kompas, dalam tulisannya di halaman 1 harian Kompas, 28 Juni 2010 tepat pada ulang tahun harian Kompas ke-45, menegaskan bahwa jati diri media massa adalah berubah. Perubahan tak dapat dihindari karena dunia dan masyarakat yang terjadi di lingkungannya juga berubah.

DARI CETAK MENUJU WEB SITE

Hasil gambar untuk media cetakPemasaran cetak atau print adalah tipe pemasaran yang menggunakan media surat kabar atau majalah dalam mempromosikan produk. Strategi pemasran cetak di bagi menjadi dua, yaitu pemasaran berdasarkan pelanggan. Sebagian strategi pemasaran massal, iklan cetak menggapai kelas pelanggan yang lebih luas dan berbeda-beda secara acak. Di majalah, pemasaran cetak menjangkau segmen pelanggan yang terkategori secara spesifik. Seperti wanita, ayah, remaja, pencinta mobil, dll.

Hasil gambar untuk media online
Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, media cetak sudah semakin ditinggalkan oleh publik. bahkan beberapa perusahaan media berbasis cetak sudah beralih ke Blog atau Web
Previous
Next Post »