JONES

---JONES---
cerita gua yang ini tuh berbeda dengan yang lain, hanya dicerita ini kalian semua akan bisa tertawa. Gua adalah seorang laki laki yang jones 
setiap orang bilang gua kecil, jelek, dll, terkadang gua binggung kenapa gua terlahir seperti ini?, tetapi bokap gua selalu bilang sama gua kalo jodoh tuh
nggak kemana, dan disitu gua berfikir gua gedenya akan ganteng, ya walaupun nggak seganteng Neymar juga sih hehehe, selain berkat dorongan dari
bokap gua, gua juga terus berdoa kepada ALLAH SWT biar gua gedenya jadi ganteng dan menjadi idaman wanita hehehe.
Sekarang gua sekolah di SD apa aja lah, gua mempunyai sahabat yang ganteng, gua terkadang iri sama dia, dia selalu digemari sama cewe cewe
yang ada disekolah maupun disekolah, tetapi sahabat gua yang satu ini walaupun dia ganteng gua jelek tapi dia nggak sombong bahkan dia selalu mengasih
masukan kegua untuk mendapatkan cewe, tapi walaupun gua udah make caranya dia tetep aja cewe yang gua tembak jawabanyanggak jauh dan nggak laen 
adalah "Gua maunya jadi temen lu, ntar kalo kita pacaran pasti ntar kita putus ntar kita nggak berteman lagi" kalo nggak " lu tuh terlalu baik buat gua 
jadi maaf yah" kata kata seperti itu selalu menghantuin hidup gua. Dan persahabatan gua sama farhan pun terus berjalan sampai kita smp.
DiSMP gua kemabli sekelas lagi dan bagaikan ada orang yang bilang kita tuh biji kelot, tetapi julukan apapun yang orang bilang farhan tetap
sahabat gua, dan dismp juga gua menemui wanita yang you are perfect, tetapi masalah cewe yang satu ini gua nggak cerita sama sifarhan, akan tetapi 
sifarhan bilang sama gua kalo dia suka sama sinufus, disaat itu gua mulai mundur untuk mendekati sinufus, farhan terus cerita sama gua tentang
perkembangan dia sama nufus, dan gua terus mendengarkan ceritanya. Dipagi hari pas gua mau berangkat kesekolah tiba tiba sifarhan telfon gua 
dan menawarkan berangkat bareng, gua binggung kenapa dia tiba tiba baik banget, dan diperjalanan farhan cerita sama gua bahwa dia udah jadian sama
nufus.
Dan akhirnya lulusan pun tiba, dan farhan pun masih sama nufus, ya gua tetep mendukung sahabat gua ini, tetapi gua mungkin akan berbeda
sekolah karena nilai gua kecil mungkin karna gua terlalu memikirkan nufus kali yah, tetapi walaupun gua berbeda SMA sama dia tapi kita terus main
bereng terutama dibest camp yang kita buat pas kita berdua masih sd, tapi farhan masuk SMA NEGERI sedangkan gua masuk SMK SWASTA, gua
mengambil jurusan Teknik Komputer Jaringan, dan farhan mengambil jurusan IPA katanya didia mau jadi astronomi pertama diIndonesia yang kebulan.
Mungkin tentang pemburuan jodoh gua tertahan tiga tahun, karena gua masuk SMK yang rata ratanya batangan semua sekalinya ada cewe
cewenya dablek, tetapi gapapa gua diSMK semakin giat belajar karena ntar kalo udah lulus gua mau masuk Universitas Negeri terutama si yang diBandung,
karena Bandung adalah kota yang cewenya gelis gelis, sampai sampai saking gua belajar terus gua lupa sama caranya yang farhan kasih tau kegua,
tapi semenjak gua giat belajar gua setiap tahun dapet rangking 1, itu sangat berbeda sekali sama pas dismp apa disd, karena gua dismp apa disd selalu 
sibuk sama cewe. Dan akhirnya gua lulus SMA dan gua masuk 100 besar nilai terbesar yang ada diJakarta.
Dan sekarang gua masuk Universitas Telkom dan siFarhan pun ikut gua keBandung dan dia juga mau masuk jurusan yang sama kaya gua
yaitu IT, tetapi dia menggambil D3 sedangkan gua S1, dibandung gua satu kost kostan sama farhan, bahkan kita disama bisnis kecil kecilan jualan baju
untuk ngebayar kost dan uang jajan kita berdua. Dan gua pun melihat sesosok wanita yang sangat manis tetapi gua nggak berani untuk ngedeketin dia,
karena dia terlalu cantik, gua pun cerita sama farhan kalo ada cewe yang gua suka tetapi gua takut ngedeketin dia, farhan pun memberikan solusi kegua
untuk mendapatkan cewe itu. Disaat itu dia berada ditaman sedang membaca buku, gua pun langsung menghampiri cewe itu, gua langsung kenalan sama
dia dan tukeran nomer sama dia, sesampinya gua dikostan gua langsung telfon Siti, dan gua mengajak dia nonton film dibioskop.
Dan gua pun akhirnya jalan yang pertama sama siti untuk nonton bioskop. Tetapi bokapnya siti nggak setuju kalo siti deket sama gua, tetapi
dengan seiringnya waktu berjalan dan gua juga udah semakin deket sama siti, dan bokapnya juga udah semakin baik sama gua ya walupun sedikit, 
dan gua langsung melamar siti diAlun Alun Bandung, dan gua sama siti pun langsung mempersiapkan semua tentang pernikahan kita nanti, undangan 
pun sudah dibuat dan bahkan udah kita sebar keteman teman, saudara. Bahkan Farhan pun terkejut dengan gua mau menikah denag siti. 
Farhan: "Lu serius ky mau nikah", Rezky: "Iyh, gua mau nikah", Farhan: "Selamat yah Bro, akhirnya lu nikah juga, doain juga biar gua nyusul lu hehe",
Rezky: "Iyh makasih, lu mah enak ganteng pasti cepet kok nyusul guanya", Farhan: "Haha bisa aja lu ky".
Hari yang ditunggu tunggu kita pun tiba, pernikahan yang sederhana tetapi sangat spesial bagi kita berdua, Farhan pun dateng kepernikahan
kita dan dia menggandeng cewe barunya dia, dan katanya dia mau nyusul kita nggak lama lagi, dan Farhan sebuah kado kaset, dia suruh gua langsung 
di setel, teryata itu kaset tentang persahabatan kita dari SD, SMP DAN SMA/SMK, bahkan sampai kita membuat best camp kita. Gua merasa dihari ini
gua sangat senang dan haru, dan gua juga inget kata kata bokap gua "kalo jodoh tuh nggak kemana", buktinya gua yang jelek ini bisa kawin sama cewe
idaman gua.
Dan Farhan pun mengajak kita untuk berkumpul bersama istri istri kita dan anak anak kita di rumahnya dia yang ada diBandung, gua pun 
kerumahnya Farhan bersama istridan anak gua, disitu kita bercanda tawa dan bercerita tentang masa kecil kita bedua.
----TAMAT---
Previous
Next Post »